Sambut Hibah Panel Surya, Pemda Lampung Utara Gelar Rapat Terbatas

57

Lampung Utara – LGNews.com – Persiapan menerima bantuan hibah berupa 1.000 unit Panel Surya dari Kementerian Pertahanan yang diperuntukkan ke 7 Kecamatan, Pemerintah Daerah Kabpaten Lampung Utara menggelar rapat terbatas.

Rapat terbatas dalam rangka mendengarkan penyampaian Kepala Dinas Perhubungan itu langsung diikuti Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE, MM, bersama Camat Abung Tengah ,Camat Abung Pekurun, Camat Abung Kunang, Camat Abung Barat, Camat Tanjung Raja, Camat Abung Tinggi dan Camat Bukit Kemuning, Selasa 26 Januari 2021.

Rapat tersebut Kepala Dinas Perhubungan Lampung Utara Basirun Ali menjelaskan, bahwa  dalam waktu dekat ini Pemerintah Kabupaten Lampung Utara akan mendapatkan Bantuan Hibah berupa 1.000 unit Panel Surya dari Kementerian Pertahanan yang diperuntukkan  untuk Tujuh Kecamatan yang ada dilampung utara, dan disebar di desa-desa yang ada di kecamatan tersebut.

Saat dikonfirmasi Basirun Ali mengatakan, diia sangat berharap listrik tenaga surya ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di 7 kecamatan tersebut, apalagi di  tujuh kecamatan itu ada dusun-dusun yang merupakan kantong desa yang belum bisa di sentuh oleh PLN.

“Harapan saya LTS ini lebih bermanfaat untuk masyarakat, LTS juga agar di tempatkan  sesuai peruntukannya dan di utamakan pada daerah yang sangat membutuhkan di dusun yang yang belum tersentuh PLN, listrik Tenaga surya ini merupakan hibah dari yayasan kraton Solo yg langsung di bawah bapak Presiden Joko Widodo untuk memenuhi progran NAWACITA Presiden yang di laksakan berkerjasama dengan kementrian Pertahanan, bila ini sukses akan di tambah lagi 1000 titik LTS ini utk masyarakat Desa, di dusun dusun atau Lingkungan kantong,” terang Basirun Ali.

Selain bupati dan tujuh camat yang akan menerima alokasi hibah panel surya itu acara tersebut juga dihadiri Asisten I bidang Pemerintah dan Kesra Sekretariat Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, Man Kodri,  Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman LU Syahrizal Adhar.

BACA JUGA:  Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Labuhkan Dukungannya Kepasangan Adipati dan Ali Rahman

 

Facebook Comments