Hadiri HUT Kupas Tuntas ke-14, Gubernur Arinal Berharap Keberagaman di Masyarakat Membuat Lampung Lebih Berjaya

124

BANDARLAMPUNG — LGNEWS.COM – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap keberagaman yang ada di masyarakat akan membuat Provinsi Lampung lebih berjaya.

Hal itu diungkapkan Gubernur Arinal saat menghadiri HUT Kupas Tuntas ke-14 dan peluncuran buku berjudul “Keberagaman” di Swiss Belhotel, Kamis (7/1/2021).

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal sangat mengapresiasi hadirnya buku tersebut.
Menurutnya, judul tersebut sangat tepat karena melihat Provinsi Lampung yang begitu memiliki beragam masyarakat, tidak hanya adat Lampung namun berbagai suku, agama dan budaya.

“Keberagaman inilah yang akan menjadi kesatuan dalam membangun, sehingga Lampung akan lebih berjaya,” katanya.

Dengan kehadiran buku itu, Arinal mengajak bagi pembaca dan seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan jalinan kerjasama dan tali persaudaraan.

“Masyarakat dari seluruh Indonesia ada di Provinsi Lampung, selalu hidup rukun dan damai, tidak pernah merasa gelisah dan masyarakat suku Lampung bisa menerima semuanya disini,” ujarnya.

Menurutnya, atas jalinan kerjasama semua pihak ini juga termasuk didalamnya insan pers, penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi Lampung bisa dilakukan dengan baik.

“Covid ini tidak hanya bisa diselesaikan oleh satu pihak saja tetapi kita semua dan terbukti dalam proses penanganan Covid-19 ini kita mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat,” katanya.

Selain itu, Arinal menyebutkan dengan dukungan semua pihak mulai dari Kabupaten/Kota, Forkopimda, tokoh agama, media, pengusaha dan masyarakat, meski dalam situasi pandemi, Lampung menjadi Provinsi terbaik didalam ketahanan pangan.

“Ini membuktikan kita ada kekompakan,” ujarnya.

Untuk itu, Arinal meminta semua pihak termasuk media untuk mendukung pembangunan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung seperti pembangunan Pengembangan Kawasan Pariwisata Terintegrasi Bakauheni dan pembangunan Sport Center.

Termasuk, media harus gencar menginformasikan program unggulan Gubernur Lampung yakni Kartu Petani Berjaya (KPB).

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Paparkan Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Desa

“Kupas Tuntas dan seluruh media untuk ikut mengajak menjabarkan KPB karena ketika petani akan menanam benihnya ada, pupuknya tersedia dan ketika produksi pasarnya cukup baik,” katanya

Pada kesempatan tersebut, Arinal juga mengajak Kupas Tuntas Grup terus menjalin hubungan kerjasama dan menginformasikan pembangunan yang dilakukan pemerintah sebagai mitra dalam memajukan Provinsi Lampung.

“Dirgahayu Kupas Tuntas Ke-14, semoga tetap jaya dan semakin maju dalam berkiprah untuk mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat Lampung,” ujar Gubernur Arinal.

Peluncuran buku “Keberagaman” ini merupakan yang ke-6 yang diterbitkan oleh Kupas Tuntas Grup.
Pada peluncuran buku itu, CEO Kupas Tuntas Grup, Donald Harris Sihotang memberikan secara simbolis buku itu kepada Gubernur Arinal.

Facebook Comments