Gubernur Arinal Silaturahmi Dengan Insan Pers Jalin Hubungan Melalui Keterbukaan Informasi

121

Bandar Lampung – LGNews.com — Gubernur Arinal Djunaidi didampingi Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Achmad Chrisna Putra, melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan insan pers di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, bertempat di Mahan Agung, Selasa (29/12).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Achmad Chrisna Putra mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Lampung sekaligus menyampaikan hasil pembangunan di tahun 2020 serta pembangunan yang akan dilaksanakan di masa mendatang.

Acara silaturahmi antara Gubernur Lampung dengan Insan Pers diikuti oleh Pimpinan Redaksi beberapa Media dan Insan Pers di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Gubernur Arinal dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen untuk terus mendorong percepatan pembangunan yang tertuang dalam Visi – Misi Gubernur dan Wakil Gubernur serta 33 Janji Kerja.

Sementara itu, dalam rangka mendukung diterapkannya Undang-Undang No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Gubernur menyampaikan bahwa setiap Lembaga yang melaksanakan pelayanan publik harus secara terus menerus melakukan perbaikan, meningkatkan kinerja dan pelayanan, sehingga keterbukaan informasi dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

Upaya Pemerintah Provinsi Lampung untuk melaksanakan keterbukaan informasi, salah satunya dituangkan dalam bentuk pelayanan informasi melalui Komisi Informasi dan PPID.

Saat ini Pemerintah Provinsi Lampung telah memiliki berbagai saluran informasi yang dapat diakses secara langsung dengan menghadirkan informasi di berbagai Media Sosial yang dikelola langsung oleh Tim Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, sehingga masyarakat dan insan pers dapat mengetahui secara langsung pembangunan yang telah dilaksanakan, sedang dilaksanakan dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

Melalui acara silaturahmi ini, Gubernur Arinal berharap dapat terjalin hubungan yang baik antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan insan pers.

BACA JUGA:  Komandan Kodim 0422/Lampung Barat Menghadiri Vidcon Pencepatan Program Vaksinasi COVID-19.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Arinal menyampaikan hasil pembangunan di masa kepemimpinannya, diantaranya beberapa keberhasilan Pemerintah Provinsi Lampung di tahun 2020 yang berhasil meraih beberapa penghargaan nasional di berbagai bidang.

Sementara itu pembangunan obyek wisata unggulan di Bakauheni juga menjadi perhatian dan prioritas pembangunan yang diharapkan dapat terealisasi di tahun 2022, dengan dukungan 3 Menteri sekaligus yang telah menyetujui pembangunannya, yaitu Menteri Perhubungan, Menteri BUMN dan Menteri Pariwisata.

“Ini merupakan sejarah, pertama kalinya tiga Menteri hadir bersama dan mendukung pembangunan,” ungkap Gubernur.

Gubernur juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada insan pers di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung yang selama ini telah mendukung pembangunan di Provinsi Lampung melalui pemberitaan-pemberitaan yang obyektif.

Diungkapkan pula bahwa sebagian besar penduduk Lampung adalah petani, untuk itu Gubernur mendorong pembangunan di bidang pertanian dengan salah satu upayanya, yaitu menyejahterakan masyarakat petani melalui Kartu Petani Berjaya yang diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia, mengingat saat ini Provinsi Lampung merupakan Lokomotif Pertanian di Indonesia.

Di bidang tata kelola penanganan dan pencegahan Covid-19, Provinsi Lampung mendapat predikat terbaik.

Menurut Gubernur, Pemerintah Provinsi Lampung terus melakukan upaya mendorong pembangunan dan melakukan inovasi-inovasi. Hal tersebut telah dibuktikan dengan diraihnya Innovative Government Award 2020 yang diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Provinsi Lampung. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Facebook Comments