Ditetapkan Sebagai Peserta Oleh KPUD,Raden Adipati Siap Ajukan Cuti

69

Way Kanan – LGNews.com – Terhitung pada tanggal 26 September 2020 mendatang, Bupati Raden Adipati Surya akan cuti dkarenakan akan mengikuti Pilkada Way Kanan yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Maka bupati yang akrab disapa dengan Adipati itu telah mengembalikan seluruh fasilitas milik Pemkab Way Kanan. Yang mana semasa beliau menjabat sebagai Bupati Way Kanan.

Pengembalian fasilitas milik Pemkab Way Kanan tersebut dikarenakan Bupati Adipati. Telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Way Kanan sebagai calon bupati Way Kanan pada tanggal 24 September 2020 melalu rapat pleno KPU, Jumat (26/9/2020)

Dengan telah ditetapkan Adipati sebagai calon Bupati Way Kanan oleh KPU. Maka dengan otomatis Adipati akan menjalankan cuti sebagi bupati Way Kanan sesuai undang-undang berlaku.

Mengutip akun media sosila pribadinya, Adipati menyampaikan. “Mendekati masa cuti, semalam saya serahkan semua kendaraan dinas yang selama ini saya pakai. Termasuk rumah dinas pun saya tinggalkan sementara sebagai bentuk kepatuhan terhadap peraturan,” kata Adipati.

Dari caption tersebut beliau juga mengunggah foto penyerahan kendaraan dinas jenis Jeep Toyota Land Cruiser Prado. Yang berplat BE 1 W, kepada Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Setdakab Way Kanan Marchiavelli, S.STP, .M.TP.

Sementara itu juru bicara BERANI Pasti AMAN Deni Ribowo, melalui Via WhatsApp mengatakan benar pak Raden Adipati Surya telah mengembalikan semua fasilitas dinas yang melekat pada jabatannya sebagai Bupati Way Kanan.

“Itu dilakukan beliau sebagai bentuk kepatuhan beliau terhadap Undang – undag yang berlaku. Dengan tidak menggunakan fasilitas negara dalam melakukan kampanye, apalagi beliau sudah ditetapkan oleh KPU Way Kanan sebagai bakal calon bupati yang berpasangan dengan bakal calon wakil bupati Ali Rahman. Yang mana dari hasil pengundian nomor urut calon bupati Way Kanan di KPU. Pasang Berani Pasti Aman mendapat nomor urut 2,” terangnya.

BACA JUGA:  Dandim 0422/Lampung Barat Terima Kunjungan Kerja Dari Korem 043/Garuda Hitam

Deni menambahkan, Setelah sehari sebelumnya Raden Adipati Surya yang masih dalam kapasitasnya sebagai Bupati juga telah mengeluarkan surat edaran yang berisikan tentang penurunan gambar beliau yang terdapat di sekolah kantor dinas instansi maupun banner-banner yang ada gambar dirinya yang ada di jajaran pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Pasangan BERANI Pasti AMAN sekali lagi ingin mengajarkan kepada masyarakat terutama para generasi muda yang ada di Kabupaten Way Kanan untuk sportif dalam setiap kompetisi demokrasi, dengan tidak mengandalkan dan menggunakan fasilitas negara demi kepentingan politik, jelas Deni lagi.

Mari kita berkompetisi secara sehat, dan hindari kecurangan selama melaksanakan pesta demokrasi ini, dan juga jangan saling menjatuhkan dan menjelekkan pasangan lain. “Mari kita berusaha sekuat mungkin dengan daya upaya yang ada pada kita untuk merebut simpati rakyat sebesar-besarnya. Melalui program kerja serta visi dan misi kedepan,” tutupnya. (Sandi)

Facebook Comments