Adipati Pilih Alirahman Menjadi Wakil Bupati Mengantikan Alm Edward Anton

105

Way Kanan  – LGNews.com – Adipati dipastikan melenggang dengan mengantongi dukungan Demokrat 11 kursi, Nasdem 5 Kursi, PAN 4 kursi, PDIP 4 Kursi, dan Golkar 3 kursi. Bahkan Adipati juga telah mengantongi nama calon wakil pendamping dirinya pasca ditinggalkan almarhum Edward Antony.

Sumber orang dekat Adipati menyebutkan Ali Rahman, mantan Kadis PUPR Provinsi, dan mantan Kadis PUPR Way Kanan dan kini masih menduduki jabatan Eselon 2 di Way Kanan menjadi calon Wabup pengganti almarhum Edwar Antoni di Pilkada 9 Desember nanti, Senin (24/8/2020)

“Insya allah ini pilihan terbaik untuk Pak Bupati Adipati. Dan harapannya bisa bekerja sama dengan baik dengan Pak Bupati, seperti apa yang telah dibangun hubungan kerja sama yang baik dengan almarhum Pak Edward,” ungkap sumber yang enggan disebutkan namanya.

Sumber ini juga menyebutkan, Ali Rahman juga mempuyai track record yang baik selama menjadi birokrat, baik ketika masih di tingkat Provinsi maupun selama di Way Kanan.

“Apalagi Pak Ali Rahman ini juga sudah lama ikut Pak Bupati, menjadi bawahannya sebagai Kadis di Way Kanan. Artinya, Pak Bupati sudah tahu track record Pak Ali. Begitu pun Pak Ali, pasti sudah paham bagaimana kerja Pak Bupati. Insya allah keduanya akan berkerja sama dengan baik ke depannya,” tutupnya.

Disisi lain, Juru bicara Tim Berani, Deni Ribowo mengatakan, Tim Kecil yang dibentuk untuk mencari wakil Adipati sudah menyampaikan dua nama sebagai calon wabup pengganti almarhum Edward.

“Kita Tim Kecil baru selesai rapat dan hasilnya muncul dua nama yang sudah kita berikan ke Pak Adipati untuk dipilih sebagai pendamping beliau pada pencalonannya,” ungkap Deni.

Anggota DPRD Provinsi Lampung ini juga mengatakan, kedua nama yang diajukan ke Raden Adipati Surya tersebut adalah orang asli Way Kanan berjenis kelamin laki-laki dan dari unsur birokrat.

BACA JUGA:  Brimob Lampung Pastikan Keamanan Jalannya Pendistribusian Vaksin Covid -19 Di Provinsi Lampung

Kendati demikian, politisi Partai Demokrat ini enggan membeberkan siapa kedua nama tersebut. “Ini bukan ranah saya menjawabnya. Biarlah Bapak Bupati yang secara resmi mengumumkan nama calon wakilnya, dari dua nama tersebut setelah tentunya berkoordinasi dengan partai koalisi pendukung,” terangnya.

Dengan masuknya dua nama tersebut, maka memupus harapan keluarga Wakil Bupati yang berharap Adipati mengusung putri sulung Edward Antony.

Dalam pernyataan resmi keluarga Almarhum Edward Antony yang diwakili oleh Muhammad Ikhlas Thamrin, SH menyatakan ada 8 hal
diantaranya merekomendasikan dr. Amelya Augusthina Ayusari M.Gizi .Sp GK (putri sulung bapak Edward Antony) sebagai calon wabup.

“Jika bapak Adipati menanyakan kepada kami tentang siapa calon pengganti papa, maka kami hanya merekomendasikan 1 nama yang kami yakini bisa meneruskan semangat dan kapasitas papa yakni dr. AMELYA AUGUSTHINA AYUSARI M.Gizi .Sp GK (putri sulung bapak Edward Antony), kami yakin dengan kapasitas dan kompetensinya bisa bersama sama membangun waykanan dengan kompetensinya,” jelasnya. (Sandi)

Facebook Comments