Desa Mada Jaya Berhasil Raih Juara 2 Perlombaan Siskamling

207

Pesawaran-Liputan Global News.Com: Desa Mada Jaya Kecamatan Waykhilau Kabupaten Pesawaran patut diacungi jempol, Baru beberapa bulan Irwan Rosa S,H Menjabat Sebagai PJ Desa Mada Jaya telah berhasil meraih juara 2 perlombaan Siskamling (sitim Keamanan Lingkungan) dalam Rangka Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 Tingkat Kabupaten yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Pesawaran dan ia pun Merasa bangga terhadap antusias warga yang sangat tinggi dan Selalu Kompak dalam Memajukan Desa Mada jaya Untuk Meningkat kan Kualitas Ke Amanan desa, Senen(17/08/2020).

PJ Kepala Desa Mada Jaya Irwan Rosa S,H Meyampaikan, Menurutnya, keberhasilan Lomba siskamling Juar dua(2) yang diraih oleh Desa Mada Jaya ini sebagai bukti kepedulian masyarakat di sekitarnya tentang pentingnya sebuah ketertiban dan kamanan lingkungan masing-masing. Namun semua tidak lepas dari rasa persatuan, kebersamaan dan kekompakan warga masyarakat yang terus selalu mejaga keamanana. “Memang seperti kami harapkan kerja sama yang terjalin seluruh eleman masyarkat baik dengan pihak keamanan,” ucapnya.

Irwan Rosa S,H mengaku, dalam Lomba siskamling Desa Mada Jaya ini mendapatkan juara dua melaui beberapa penilaian,dan ini Baru Pertama Kali nya dan Semua ini berkat Kerja Keras dan Kebersamaan Seluruh Elemen Masyarakat Desa Mada Jaya Kecamatan Waykhilau, Tambah nya ia mengaku, siskamling yang dilakukan oleh masyarakat dengan cara bergantian dan terjadwal ini, masih menggunakan kentongan sebagai media komunikasi antar warga setempat.

Karena Mereka beranggapan, kentongan dirasa lebih cepat untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat dibanding dengan alat komunikasi dengan menggunakan telepon genggam dan Kentongan itu paling efektif, selain bisa membuat sendiri, juga mempunyai suara lantang. Apabila dipukul, semua warga bisa mendengar dan keluar rumah kalau sewaktu-waktu ada kejadian yang tidak diinginkan dan Selain itu Dalam Rangka Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 Desa Mada Jaya pun Mengadakan Berbagai Macam-Macam Perlombaan yang diselenggarakan diantara nya, Panjat Pinang, Jalan Sehat,Pembagian Kupon Berhadiah dan yang lain nya dalam Memeriah kan Hari Kemerdekaan RI Ke-75, Sekali Merdeka Tetap Merdeka.(Deva)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Bupati Minta HIPMI Lampung Utara Jadi Motivator Berwirausaha