Kepala Desa PJ Mada Jaya Tata Sepanjang Jalan Desa.Sambut 17 Agustusan

204

Pesawaran-Liputan Global News.Com: Mengigat 17 Agustus yang sudah di ambang pintu, Kepala Desa PJ Mada Jaya Irwan Rosa SH dan Juga Aparatur Serta Toko Agama, Toko Pemuda dan masyarakat Desa Mada Jaya, Kecamatan Waykhilau, kabupaten Pesawaran antusias menata jalan dengan memasang pagar, umbul-umbul dan menghiasi gapura di sepanjang jalan desa Desa Mada Jaya, Kamis (13/8/20)

“Di setiap mata memandang sepanjang jalan sudah ditata rapi. Pagar, umbul-umbul dan gapura terkesan sangat indah di pandang mata dengan bercetkan merah putih. Hanya semata untuk memeriahkan 17 agustus 2020 yang tak lama lagi”, tutur PJ kepala desa Mada Jaya Irwan Rosa S,H Kecamatan Waykhilau Saat ditemui dikantor Desa nya.

Irwan Rosa menyampaikan, kegiatan ini adalah inisiatif masyarakat atas kesedaran masing-masing yang sangat antusian menyambut hari kemerdekaan 17 Agustus 2020.

“Jujur saya katakan ini semua tertata dengan rapi dan indah berkat kebersamaan dan kekompakan masyarakat Desa Mada Jaya ini, memang saya akui dalam Memeriahkan 17 agustus masyarakat mempunyai inisiatif untuk menata desa Mada Jaya walaupun belum saya intruksikan, itu semua atas kesadaran masyarakat setempat”, ujarnya.

Untuk merayakan 17 agustus 2020, Desa Mada Jaya Kecamatan Waykhilau mengadakan turnamen antar RT yaitu Bola Voly, Jalan santai dan lomba-lomba lain nya untuk anak-anak, dalam Meyambut Agustus 2020, hari Kemerdekaan indonesia 17 Agustus.

Tak hanya sampai disitu, salah satu warga desa Mada Jaya menyampaikan perayaan 17 Agustus 2020 ini dengan sedapat mungkin harus menjadi lebih meriah.

“Intinya tahun ini harus beda dengan tahun yang lalu, dan harapan saya selaku warga Mada Jaya untuk kedepannya semakin kompak dan mempererat hubungan silaturahmi, dan ini semua berkat supot dari pak PJ kepala desa Irwan Rosa S,H yang ramah tamah, sangat baik murah senyum dan sangat pengayom masyarakat”, tutur nya.

BACA JUGA:  Bawaslu Pesawaran Keluarkan Surat Peringatan Terhadap Paslon Npmor 1

Masih kata Salah Satu Warga Desa Mada Jaya, untuk mengenang jasa para pejuang yang telah gugur di medan perang yang memberikan kemerdekaan ini, sebagai masyarakat yang cinta tanah air agar menumbuhkan rasa perjuangan semangat atas kemerdakaan negara ini yang setiap tahunnya dirayakan pada 17 Agustus.

“Ini lah satu contoh untuk mengigat dan mengenangnya, wajarlah di setiap 17 Agustus kita merayakan dan memeriahkannya. Jadi tak satu pun kita tidak ambil bagian di momentum satu kali dalam satu tahun di setiap bulan agustus”, tutur salah satu warga Pungkas nya.(Deva)

Facebook Comments