DPMPTSP Kab. Tasikmalaya Laksanakan Pembinaan RT Siaga Bagi Para ASN Se-Kecamatan Jamanis

474

Kab. Tasikmalaya, Liputanglobal-news.com — Semakin bertambahnya pasien yang terkena virus corona (covid-19) di wilayah Kabupaten tasikmalaya beberapa waktu lalu di wilayah kecamatan cipatujah menjadi pekerjaan rumah untuk pemkab tasik dalam penanganan masalah tersebut supaya tidak bertambah.

Salah satunya dinas DPMPTSP kabupaten tasikmalaya selaku pembina rt siaga di wilayah kecamatan jamanis langsung laksanakan pembinaan rt siaga kepada para ASN se-kecamatan jamanis yang bertempat di gedung aula desa karangresik kec.jamanis dengan dihadiri camat serta sekmat jamanis, kapolsek jamanis, kepala puskesmas jamanis serta para ASN yang ada di wilayah kecamatan jamanis.

Drs.H. Nana Heryana, MM kepala dinas DPMPTSP kabupaten tasikmalaya selaku pembina rt siaga di wilayah kecamatan jamanis menjelaskan kalau kegiatan pembinaan rt siaga untuk para ASN se-kecamatan jamanis tersebut dilaksanakan sebagai wujud pencegahan terhadap wabah virus covid-19 yang sekarang semakin banyak yang terpapar di wilayah Kabupaten tasikmalaya sekaligus memberi pengarahan dan pembinaan kepada para ASN agar dapat mencegah wabah tersebut, jelasnya.

“syukur alhamdulillah dalam pelaksanaan kegiatan kami selaku kepala dinas yang ditugaskan bupati untuk mengevaluasi dan mengedukasi bagi para ASN se-kecamatan jamanis berjalan aman dan lancar serta memahami apa yang menjadi tugas dan fungsi rt siaga yang berada di kecamatan jamanis ini, kita bisa melihat gerak rt siaga disini berjalan dengan sangat baik”.

Drs.H.Nana Heryana juga berharap kalau rt siaga di wilayah kecamatan jamanis sangat baik pergerakannya dalam penanganan covid-19 dan mudah-mudahan dapat menjadi tolak ukur keberhasilan kabupaten tasikmalaya yang dapat menjadi contoh untuk kabupaten atau kota lainnya yang berada di Indonesia khususnya, harapnya.

“saya sangat berterima kasih sekali kepada warga masyarakat jamanis yang sudah terbentuk rt siaga yang sudah aktif dalam penanganan pencegahan covid-19 ini”.

BACA JUGA:  Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni: Inmendagri No. 6 Tahun 2020 Menjadi Pedoman Penegakan Protokol Kesehatan

Drs.H.Nana Heryana juga menambahkan kalau bupati tasikmalaya begitu merespon serta mengapresiasi adanya rt siaga di wilayah kecamatan jamanis sehingga meninjau langsung 3 titik lokasi rt siaga di wilayah kecamatan jamanis dan menjadikan contoh untuk kecamatan-kecamatan yang lainnya, imbuhnya.

Sementara menurut Winardi hidayat,S.ip.M.si selaku camat jamanis menjelaskan kalau kegiatan tersebut diselenggarakan untuk para ASN supaya dapat membantu rt siaga dalam penanganan covid-19 karena para rt siaga yang berada di wilayah kecamatan jamanis memiliki keterbatasan sehingga membutuhkan arahan dari para ASN selaku pembina, jelasnya.

“alhamdulillah kamunikasi antara semua rt siaga dengan tim gugus tugas di wilayah kecamatan jamanis berjalan dengan sinergis jadi setiap ada warga yang mencurigakan atau diindikasi corona langsung di karantina”, ungkap winardi.

Sementara Akp. Saeful Bahri selaku kapolsek jamanis menjelaskan kalau rt siaga tersebut merupakan kegiatan yang sudah dicanangkan bupati tasikmalaya semenjak bergulirnya virus covid-19 dan keberadaan rt siaga di wilayah kecamatan jamanis sangat membantu bagi warga sekitar karena semuanya berperan sangat baik, serta mengikut sertakan para bhabinkamtibmas di setiap desa untuk ikut serta dalam pembinaan rt siaga baik dalam penanganan covid-19 ataupun untuk partisipasi masyarakat dalam ketertiban. Tandasnya

Biro Jawa Barat :
Editor : Edwin
Jurnalis***(uwa)

Facebook Comments