Keindahan Wisata Curup Jepun Dusun Sumber Agun Wisata Baru Kab Way Kanan

1018

Way Kanan – liputanglobal-news.com – Destinasi wisata Curup Jepun yang baru seumur jagung membuat para pengunjung penasaran akan keindahannya. Curup ini berada di Dusun Sumber Agung, Kampung Negeri Baru, Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan. Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Kampung Gajah Tera saat di temui di wisata Curup Jepun, Minggu (2/8/2020).

Curup jepun ini mempunyai sejarah dimana jaman dulu salah seorang menemukan pohon yang sangat besar, lanjutnya. Namun, di bawah pohon tersebut terdapat rerumputan hijau yang penuh dengan embun, akhirnya oleh sipenemu diberi nama Curup Jepun. Dalam bahasa daerah lampung, yang artinya curup bungsu atau terakhir dialiran sungai tangkas.

“Sedangkan untuk para pengunjung agar tetap waspada dan menjaga anak-anaknya, pakai masker sesuai anjuran protokol kesehatan. Kami juga sanggat berharap kepada pemerintah dapat membantu merealisasikan akses jalan menuju Curup Cepung, demi menunjang destinasi wisata yang ada di Dusun Sumber Agung,”tutupnya. (Sandi)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Jodhi Yudono Rilis Single Religi Doa