Warga Kampung Citorowek Desa Dirgahayu Kadipaten Gantung Diri

645

Kab. Tasikmalaya, Liputanglobal-news.com — Terkait adanya laporan dari kepala desa dirgahayu Asep Budi W yang menduga adanya warga yang bunuh diri dengan cara menggantung diri, tepatnya pukul 10.00 wib peltu Dani Solihin selaku Babinsa Desa dirgahayu yang sedang silaturahmi dengan kepala BPP pertanian langsung menuju TKP yang berada di kampung citorowek desa dirgahayu kecamatan kadipaten dengan didampingi punduh untuk memastikan terkait laporan tersebut. selasa, (28/07/2020).

Menurut Peltu Dani Solihin menjelaskan kalau awal mula ditemukan Sekitar Pukul 08.00 Wib Ibu Korban A.n Memeh berencana mengantarkan sarapan kepada saudara Jajang Nurjaman ke lokasi tempat biasanya Korban berdiam diri yaitu di areal kebun Citorowek yang lokasinya kurang lebih 500 meter dari kampung citorowek desa Dirgahayu Kec.Kadipaten, namun sesampainya dilokasi ibu Memeh terkejut melihat anaknya sudah tergantung dipohon.

Sekitar pukul 08.30 ibu memeh kembali ke rumah dan menyampaikan informasi kepada warga lainnya sehingga punduh serta para rt dan sebagian masyarakat berdatangan ke lokasi (TKP) untuk melihat kebenarannya sambil menunggu pihak Babinsa berkoordinasi dengan pihak kapolsek kadipaten dan untuk tindak lanjutnya masih menunggu team inafis dari polresta tasikmalaya, ungkapnya.

Kurang lebih pukul 11.00 wib team inafis dan tim gugus tugas covid-19 kecamatan kadipaten riba di lokasi kejadian (TKP) dan langsung menurunkan korban yang tergantung di pohon sesuai petunjuk team inafis untuk selanjutnya sekitar pukul 12.00 wib di ambil datanya lalu dibawa ke rumah duka dengan didampingi kepala desa, Babinsa, kanit reskrim polsek kadipaten, perangkat wilayah, serta masyarakat.

Memeh (ibu korban) memberikan pernyataan bahwasannya kejadian tersebut merupakan musibah semata dan proses pemakaman almarhum akan dikebumikan di pemakaman TPU kampung torowek desa dirgahayu, ungkapnya.

BACA JUGA:  Penyuluhan Hukum Dilakukan team Polda Lampung dan team Polres Tulang Bawang Barat

Adapun Korban meninggal akibat gantung diri tersebut bernama, :
1. Nama : Jajang Nurjaman ( 31 Th ) Bin Adang Maksum ( Alm )
2. TTL : Tasikmalaya, 04-11-1989
3. Alamat : Kp Trowek RT/ RW 05/04
4. Ds Dirgahayu Kec.Kadipaten
5. Kab.Tasikmalaya
Sementara untuk saksi yaitu, :
1. Memeh ( 65 Th ) / ibu Korban, Deni (29 th) perangkat wilayah, Undang Komala (48 th) atau paman korban serta Ade Topik (58 th) ketua RT/RW 05/06.

Kepala desa yang didampingi aparat kepolisian serta team inafis polres Tasikmalaya menghimbau kepada perangkat wilayah serta masyarakat agar berpedoman kepada sikap yang sudah diambil keluarga bahwasanya kejadian tersebut merupakan musibah dan bukan disebabkan pembunuhan serta menjadikan kejadian tersebut sebagai pembelajaran dan selalu berupaya untuk melakukan pencegahan, imbuhnya.

Sampai saat ini Kejadian tersebut sudah tangani Tim Inafis Polresta tasikmalaya.

Biro Jawa Barat :
Editor : Edwin
Jurnalis***(uwa)

Facebook Comments