Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran Menghadiri Kegiatan Pembinaan Kampung KB Terpadu

120

Pesawaran-Liputan Global News.Com: Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi Menghadiri kegiatan Pembinaan Kampung KB Terpadu dan Pembinaan Kegiatan-kegiatan PKK tingkat Kabupaten Pesawaran di Balai Desa Sukadadi Kecamatan Gedong Tataan,Selasa (28/07/2020).

Dalam Kesempatan ini Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi Meyampaikan,kegiatan apapun kita semua harus tetap menjaga jarak, memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah virus covid-19 dan selalu berperilaku hidup bersih dan sehat.

Dalam Kegiatan ini Nanda juga meminta kepada seluruh kader dan tokoh masyarakat untuk terus berperan aktif agar kualitas keluarga menjadi lebih baik, Karena Kampung KB merupakan inovasi strategis dalam program kependudukan,Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera, ” kata dia.

Tambah nya, Sedangkan program PKK merupakan kegiatan pemberdayaan keluarga yang dilaksanakan secara terpadu Untuk dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat ditingkat desa, Oleh karena itu Kami berharap kepada para dewan penyantun dalam hal ini dan Untuk OPD terkait agar dapat terus membina juga membantu masyarakat agar saling bersinergi dan terpadu dilintas sektor, selalu kompak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita di Kabupaten Pesawaran, ujar dia.

“Kami selalu berharap partisipasi aktifnya untuk terus merencanakan dan merubah keadaan agar menjadi keluarga dan masyarakat yang sehat dan sejahtera, ” tegas dia.

Setelah kegiatan ini, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memberikan bantuan yang diserahkan oleh Ketua TP-PKK Nanda Indira Dendi yaitu diantaranya adalah bantuan uang Rp5juta guna pembuatan Gapura Kampung KB dan Kemudian bantuan PPKBD, BKB KIT, BKB KIT Stunting, BKL KIT, Oprasional Kader PPKBD dan Sub PPKBD, Bantuan Visualisasi data Kampung KB, Bahan seragam PKK lapangan untuk 148 desa masing-masing 10 helai, bantuan masker, sabun dan hand sanitizer,
dari PMI, panci KRCS satu paket, wipol 5 botol, masker dan sabun, 36 paket, kelambu 4 buah.

BACA JUGA:  Pjs. Gubernur Sulut, Agus Fatoni Terima Penghargaan dari AIPI Sulut Karena Berhasil Jaga Stabilitas

Selain itu bantuan juga dilakukan oleh Dinas Disdukcapil yakni hasil pelayanan admindik secara online, KTP, KIA, Akta Kelahiran dan Akte Perkawinan. Dinas PPA berupa alat permainan anak 1 unit untuk desa Sungai Langka. Dinas Perikanan, frizer 1 unit, keranjang berlubang 20 unit untuk Kelompok Harum Sari Jaya, Desa Bagelen Kecamatan Gedong Tataan dan dari Dinas Ketahanan Pangan berupa bantuan bibit tanam cabai, 50 batang, Dinas Perpus dan Kearsipan berupa bantuan Peminjaman buku perpustakaan,
Dinas Koprasi dan UKM, mesin press dan alat peking. Dinas Pertanian, bantuan bibit cabai 10 saset dan BPBD memberikan masker dan sabun cuci tangan, pungkas nya.(Deva)

Facebook Comments