Operasi Patuh Lodaya 2020 Hari ke 5, Kasatlantas Polres Ciamis : Jumlah Pelanggar Mengalami Peningkatan

477

Kab. Ciamis, Liputanglobal-news.com — Operasi Patuh Lodaya 2020 tingkat Polres Ciamis memasuki hari kelima. Di hari kelima jumlah pelanggar lalu lintas mengalami peningkatan. Dimana pada hari keempat, Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis mencatat 54 pelanggar lalu lintas. Dengan barang bukti yang ditahan berupa SIM sebanyak 5 buah dan 49 STNK.

“Hari kelima pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya Tingkat Polres Ciamis, kami melakukan tindakan langsung sebanyak 82 ke pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas. Dibandingkan hari kemarin mengalami peningkatan sebanyak 28 pelanggar,” Ujar Kasatlantas Polres Ciamis Ajun Komisari Polisi Sofyan Efendi, SH., saat ditemui disela-sela kegiatan operasi di Jalan Ir. H. Juanda, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (27 Juli 2020).

Lebih lanjut, AKP Sofyan mengatakan, sampai dengan hari kelima ini pelanggar masih di dominasi oleh pengendara roda dua. Berbagai pelanggaran yang dilakukan, mulai dari tidak pakai helm, tidak mempunyai SIM, hingga berboncengan lebih dari satu orang. Jelasnya

“Kami harapkan dengan para pengendara bisa lebih patuh dan sadar dalam berkendara. Sehingga angka kecelakaan di wilayah Hukum Polres Ciamis dapat berkurang,” kata Kasatlantas.

Pada hari kelima Operasi Patuh Lodaya 2020 tingkat Polres Ciamis di Jalan Ir. H. Juanda juga melaksanakan pemberian masker gratis kepada para pengendara. Sebanyak 250 pcs dibagikan para petugas selama operasi hari ini.

“Pembagian masker ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, karena menggunakan masker bagian dari penerapan protokol kesehatan. Dalam Operasi Patuh Lodaya 2020 ini, jajaran Satlantas Polres Ciamis menyediakan 10 ribu masker gratis untuk pengendara selama pelaksanaan operasi,” Tandasnya.

Sebagai informasi, Kasatlantas menambahkan, sampai dengan hari kelima ini, Satlantas Polres Ciamis telah menindak langsung Ratusan pelanggar berlalu lintas. Tercatat ada 496 pelanggar yang berhasil ditindak sampai dengan hari kelima operasi.
“Hari pertama sebanyak 100 pelanggar, hari kedua 125, hari ketiga 135, hari keempat 54, dan hari kelima 82 pelanggar yang kami tilang,” katanya.

BACA JUGA:  Tersangka Korupsi Dana Program Penyediaan dan Pengembangan Sarana dan Prasarana Pertanian Pada Dinas Pertanian Dilimpahkan Ke Kejaksaan

Biro Jawa Barat :
Editor : Ade KS
Jurnalis***(Herz)

Facebook Comments